July - September 2007

AsiaCalling

Home Listen July - September 2007

July - September 2007

Juli - September 2007

E-mail Print PDF

Program Tanggal 29 September, 2007      Download - Listen

Dalam program kali ini, kita menyimak revolusi yang dimotori para biksu di Burma. Sementara itu, pemimpin nomor dua rezim Khmer Merah ditangkap, dan  kita akan bertemu dengan komunitas Islam Wetu Telu.(Besty Siregar)

Program Tanggal 22 September, 2007      Download - Listen

Dalam program kali ini…kita akan berbicara dengan para biksu yang memimpin unjuk rasa anti-pemerintah di Birma. Sejumlah perushaan asing mengancam akan meninggalkan Hong Kong karena polusi udara. Dan para perempuan Nepal membuktikan usia bukan penghalang untuk mendapatkan pendidikan. (Besty Siregar)

Program Tanggal 15 September, 2007      Download - Listen

Warga Korea Selatan mempertanyakan pemerintah, seputar pembebasan para sandera. Ledakan bom mengguncang Kathmandu, Nepal. Dan para perempuan Islam di Kamboja keluar dari sekolah negeri. (Besti Siregar)

Program Tanggal 08 September, 2007 "Edisi Khusus Pendidikan"      Download - Listen

Dalam program kali ini, Timor Leste mengalami kesulitan bahasa. Para siswa dari daerah kumuh India menjadi bintang teater. Dan para siswa Islam serta Kristen di Indonesia bertukar tempat. (Besty Siregar)

Program Tanggal 01 September, 2007      Download - Listen

Dalam program kali ini…kami berbicara dengan reformis hukum di Cina. Daerah Punjab India kering akibat kekurangan persediaan air tanah. Dan kami mengunjungi sebuah sekolah di Thailand, yang mendidik para pekerja migran asal Birma.(Besty Siregar)

Program tanggal 25 Augustus, 2007      Download - Listen

Dalam program kali ini… warga Birma menggelar unjuk rasa yang unik menentang junta militer., sementara itu Cina berupaya menyatukan bangsanya melalui bahasa nasional, dan kami menyoroti perdagangan anak di Indonesia.(Besty Siregar)

Program 18 Agustus, 2007      Download - Listen

Dalam program kali ini…kam pengungsi Afghanistan di Pakistan ditutup. Kita juga menyimak upaya pencarian orang Nepal yang hilang. Dan lumba-lumba baiji yang merupakan ikon Cina…terancam punah.(Besty Siregar)

Program 11 Agustus, 2007 Edisi Suku Asli      Download - Listen

Dalam program kali ini…Australia membuat hukum baru yang radikal untuk komunitas aborijin di daerah yang terpencil. Juga ada pertentangan seputar minyak kelapa sawit di Indonesia. Dan suku asli Filipina Selatan membangun sekolah impiannya.(Besty Siregar) 

Program 04 Agustus, 2007      Download - Listen

Dalam program kali ini…warga Korea memperdebatkan kiprah para misionaris di negara-negara Islam seperti Afghanistan. Kita menyimak seberapa jauh upaya Bejing untuk membersihkan jalanan di kota itu menjelang Olimpiade 2008. Dan para perempuan Sri Lanka menjadi pemimpin di tengah perang sipil.(Besty Siregar)

Program 28 Juli, 2007      Download - Listen

Dalam program kali ini…produk buatan Cina dicap berbahaya sehingga mengancam ekspor negeri itu. Kita juga cari tahu,  apakah terpilihnya presiden perempuan pertama India akan menghentikan diskriminasi terhadap perempuan? Dan perusahaan Korea dituding memeperlakukan para migran dengan tidak manusiawi.

Program 21 Juli, 2007      Download - Listen

Dalam program kali ini…. ketagangan nuklir di Semenanjung Korea mengalami terobosan baru,Cina menjalankan skema perawatan kesehatan yang baru yang memontong biaya perawatan medis secara drastis dan kita menyoroti warga Malaysia yang dilupakan. (Besty Siregar)

Program 14 Juli, 2007 "Khusus Mengenai Soulusi Pemanasan Global"    Download - Listen

Dalam program kali ini kami menengok sejumlah proyek yang berupaya untuk memperlambat perbuahan iklim dan mengurangi dampak dari peruabah itu. Diantaranya, ‘Polisi Energi’ mengawasi  masyarakat  Cina, Korea Selatan beralih ke energi yang dihasilkan babi, gelombang laut dan angin. Sementara itu Australia mempertimbangkan energi nuklir dan Indonesia berhasil dalam perdagangan  global penyerap karbon. (Besty Siregar)

Program 7 Juli, 2007 "Edisi Pemanasan Global"      Download - Listen

Dalam program kali ini, kita akan berkelana ke sejumlah daerah terpencil di Asia, dan menyimak dampak perubahan cuaca terhadap manusia dan margasatwa. Seperti danau-danau yang menghilang di Cina, permukaan air laut yang semakin tinggi yang memaksa warga India meninggalkan rumah  mereka dan terumbu karang yang rusak dan mengancam keberlangsungan industri perikanan.(Besty Siregar)

 

 

Last Updated ( Wednesday, 25 February 2009 01:14 )
 

Search